Resep Sup Tomat Telur Enak dan Ekonomis

resep-sup-tomat-telur

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep sup tomat telur, di mana makanan ini sangat cocok untuk anak kost ataupun wanita karir yang tidak punya banyak waktu di dapur.

Selain sederhana dan enak, makanan ini sangat lah mudah untuk membuatnya, berbahan dasar telur dan tomat. resep ini sangat enak jika di jadikan menu sarapan, sebelum ke cara pembuatannya, terlebih dahulu siapkan bahan-bahan berikut .

Bahan-bahan Sup tomat telur

  • 3 siung bawang putih
  • 3 butir telur
  • 3 buah tomat, disini saya menggunakan tomat buah
  • 2 bungkus sosis (opsional)
  • Penyedap rasa secukupnya.
  • Minyak goreng secukupnya
  • 1 sendok teh gula pasir
  • air secukupnya.

Cara membuat sup tomat telur

  1. Geprek bawang putih kemudian cincang kemudian sisikan terlebih dahulu.
  2. Potong tomat sesuai dengan selerah masing-masing, kemudian sisikan.
  3. Masukkan 3 butir telur kedalam sebuah mangkuk kemudian kocok hingga tercampur dengan merata.
  4. Tuang minyak secukupnya kedalam wajan atau teflon, kemudian masak atau goreng telur yang telah di kocok sebelumnya, lalau sembari di goreng aduk-aduk telur tesebut hingga berbentuk agak kecil dan terpecah belah. tunggu hingga agak matang kemudian angkat dan sisikan.
  5. Tumis bawang putih yang telah dicincang sebelumnya, tumis hingga harum, kemudian masukkan buah tomat yang telah di potong-potong sebelumnya, masukkan 1 sendok teh gula pasir lalau aduk hingga merata, tumis menggunakan api kecil. tunggu hingga tomat layu kemudian masukkan air secukupnya, tunggu hingga mendidih kemudian tambahkan penyedap rasa secukupnya, jangan lupa untuk mencicipi saus tomat tersebut jika rasanya sudah pas kemudian masukkan (sosis), telur yang sudah di goreng sebelumnya.
  6. Masak hingga beberapa menit sampai penyedap rasa meresap kedalam telur.
  7. lalu angkat, dan makanan siap di santap.
Sup tomat telur ini sangat enak di santap selagi masi hangat, semoga bermanfaat selamat mencoba, terima kasih telah mampir 



Posting Komentar

0 Komentar