Resep dan Cara Membuat Lidah Kucing Anti Gagal


cara-membuat-kue-lidah-kucing

Bentar lagi lebaran nih mama!, apa stock kue kering di rumah sudah ada ?. pengen nambah stock lagi, berikut saya akan berbagi resep kue lidah kucing anti gagal, dan membuatnya pun tidak lah sulit.

Kue lidah kucing merupakan kue yang berasal dari Belanda, kue ini adalah sejenis kue kering yang berbentuk panjang dan tipis, dari bentuk tersebut kue ini di nama kan kue lidah kucing, dalam bahasa belanda kue ini di namakan katte tong.

Sebelum lanjut cara pembuatan kue lidah kucing ini, ada beberapa bahan-bahan yang perlu disiapkan, bahan-bahan ya adalah sebgai berikut.

Bahan lidah kucing

  • 100 gram margarin
  • 60 gram gula halus
  • 1 butir putih telur
  • 25 gram maizena
  • 75 gram terigu protein rendah
  • 1/8 sndok teh baking powder

Cara membuat lidah kucing

  1. Siapkan loyang dan olesi loyang dengan margarin, olesi dengan agak tebal.
  2. Masukkan margarin kedalam sebuah wadah yang ukurannya sederhana, tambahkan gula halus dengan cara di saring agar tidak menggumpal. lalu aduk hingga merata dan lembut. bisa menggunakan mixer ataupun spatula.
  3. Masukkan putih telur kedalam mangkok berukuran sendang,kemudian kocok hingga berbusa, kemudian masukkan kocokan putih telur yang telah berbusa kedalam adonan margarin dan gula yang telah di aduk hingga lembut sebelumnya, kemudian aduk hingga tercampur rata.
  4. Masukkan terigu, maizena, baking powder kedalam adonan, gunakan penyaring agar tidak ada yang bergumpal. kemudian aduk adonan hingga merata.
  5. Setelah tercampur dengan baik, Masukkan semua adonan kedalam plastik segitiga,kemudian gunting ujung plastik segitiga tersebut kurang lebih 1,5 cm - 2cm.
  6. Kemudian semprotkan adonan kedalam loyang yang telah di olesi margarin sebelumnya, semprot dengan bentuk memanjang kira-kira panjangnya sekitar 5 cm, beri jarak antara 1 semprotan dan semprotan lainnya, sebab adonana akan mengembang jika di panggang. ulangi tahap ini hingga adonan di plastik habis (hal ini berlaku jika tidak mempunyai cetakan kue lidah kucing).
  7. Panggang adonan tersebut kurang lebih 15 menit hingga matang menggunakan api kecil, panggang jika open sudah benar-benar panas. selama 15 menit jangan lupa cek adonan kue tersebut agar tidak gosong.
  8. Setelah matang angkat dan dinginkan kemudian simpan kedalam toples yang kedap udara.
Gimana mama gampang kan cara membuatnya, di jamin anti gagal, apa lagi jika yang sudah berpengalaman memasak pasti sudah tau trik-trik jika memasak adonan kue he he he.

Kue tersebut dapat menjadi salah satu stock kue yang akan menghiasi meja tamu mama, semoga bermanfaat selamat mencoba. Terimakasih telah mampir.



Posting Komentar

0 Komentar