Resep Kue Kering Rambutan Coklat sederhana dan Enak

resep-kue-kering-rambutan-cokat-enak


Halo mama!, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep kue kering rambutan (kue kering bola coklat), kue ini merupakan kue jenis kering, kue ini identik dengan hari peryaan, apa lagi sekarang tidak lama lagi kita akan merayakan hari raya idul fitri, insya allah.
Untuk membuat kue rambutan ini sangatlah mudah dan sederhana, kue ini bisa menjadi salah satu koleksi kue kering mama. Sebelum berlanjut ke cara pembuatannya terlebih dahulu siapkan bahan-bahan sebagai berikut.

Bahan kue kering rambutan

  • 200 gram tepung terigu.
  • 30 gram gula halus.
  • 125 gram margarin.
  • 1 sendok makan susu bubuk.
  • 1 butir kuning telur.

Bahan lapisan luar kue rambutan

  • 75 gram DCC/coklat batang.
  • 1 sendok makan butter/margarin.
  • Meises secukupnya.

Cara membuat kue kering rambutan (kue kering bola coklat)

  1. Masukkan 30 gram gula halus kedalam wadah yang berukuran sedang, 125 gram margarin kemudian aduk menggunakan mixer sampai tercampur dengan rata dan lembut.
  2. Setelah tercampur dengan rata, masukkan 1 butir kuning telur kedalam adonan, lalu mixer lagi hingga tercampur dengan rata.
  3. Masukkan 200 gram tepung terigu, 1 sendok makan susu bubuk, untuk tepung terigu masukkan separuh demi separuh lalu aduk menggunakan spatula, setelah di rasa adoan tercampur dengan baik, uleni adonan tersebut dengan tangan hingga bercampur dengan baik dan merata.
  4. Ditahap ini saya menggunakan sebuah sendok yang berbentuk setegah lingkaran untuk menakar agar adonan kue sama besar ketika di bulat-bulatkan, untuk tahap ini ukur besar bulat-bulatan sesuai selerah masing-masing.
  5. Setelah di takar, bulat-bulatkan adonan kue tersebut menggunakan tangan, kemudian tatah di atas loyang yang telah di beri olesan margarin. lakukan tahap ini sampai semua adonan habis.
  6. Oven menggunakan api kecil selama 30 menit. sampai matang.
  7. Setelah matang angkat kue,kemudian dinginkan terlebih dahulu.
  8. Sambil menunggu kue dingin, panaskan air kemudian simpan sebuah mangkok almunium di atasnya kemudian masukkan 75 gram DCC/coklat batang, 1 sendok makan margarin atau butter, lalu aduk-aduk smpai cocklat dan butter meleleh.
  9. Siapkan kertas kue kering kecil, kemudian ambil kue yang telah didinginkan, kemudian baluri dengan adonan coklat, lalu angkat dan baluri meises, dan masukkan kedalam kertas kue kecil tersebut. lakukan tahap ini hingga semua kue telah di baluri dengan coklat dan meises.
  10. Kue siap di hidangkan.
Kue rambutan coklat ini sangatlah diminati oleh banyak kalangan, terutama yang suka dengan coklat, di jamin pasti bikin ketagihan.

Selamat mencoba dirumah, semoga bermanfaat. Terima kasih telah mampir di blog saya.:D

Posting Komentar

0 Komentar