Cara Membuat Kue Putri Salju Sederhana dan Ekonomis


kue-putri-salju-enak-simple-dan-ekonomis

Kue putri salju merupakan kue jenis kering yang bentuknya menyerupai seperti bulan sabit, dan di selimuti dengan gula halus, dan cara membuatnya pun tidaklah sulit sehingga kue ini menjadi salah satu kue jenis kering yang banyak di minati sebagai koleksi kue kering sajian khas hari raya.

Rasanya yang enak, teskturnya yang lembut dan saat memakannya terasa dingin di mulut, menjadikan kue ini banyak di minati banyak kalangan, sehingga saya merekomendasikan kue putri salju ini sebagai salah satu koleksi kue kering di meja ruang tamu mama. Sebelum lanjut ke cara pembuatan kue putri salju ini, terlebih dahulu siapkan bahan-bahan sebagai berikut.

Bahan kue putri salju

  • 250 gram tepung terigu pro rendah
  • 50 gram tepung maizena
  • 1/2 bungkus susu bubuk (1 sendok makan susu bubuk)
  • 185 gram margarin (150 gram margarin + butter 35 gram)
  • 50 gram gula halus
  • 1 butir kuning telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • Gula halus secukupnya untuk selimut kue

Cara membuat kue putri salju

  1. Campurkan 250 gram tepung terigu, 50 gram tepung maizena, dan 1/2 bungkus susu bubuk atau 1 sendok makan susu bubuk kedalam sebuah wadah yang berukuran sedang lalu aduk hingga merata dan sisikan terlebih dahulu.
  2. Masukkan 185 margarin atau jika ingin menggunakan butter 150 gram margarin + 35 gram butter, 50 gram gula halus, 1/4 sendok teh garam, kedalam sebuah wadah yang berukuran sedang lalu aduk hingga merata dan lembut.
  3. Setelah adonan margarin dan gula halus tersebut tercampur merata hingga lembut, tambahkan 1 butir kuning telur, lalu aduk sampai adonan tercampur dengan merata.
  4. setelah merata, tuangkan campuran Terigu yang telah di campur sebelumnya, tuangakn dengan cara separuh-separuh  supaya tidak sulit untuk mengaduknya, kenudian aduk hingga merata menggunakan spatula.
  5. Siapkan sebuah bungkus plastik yang agak lebar, kemudian ambil adonan secukupnya kemudian pipihkan adonan tersebut menggunakan rolling pin usahakan jangan terlalu tipis, setelah itu adonan siap untuk dicetak.
  6. Oleskan margarin di loyang secara tipis, kemudian tata hasil cetakan kue yang telah di cetak sebelumnya, beri jarak antara tataan adonan kue tersebut.
  7. Panggang adonan kue tersebut menggunakan oven api kecil  selama 30 menit, jika menggunakan 2 loyang dalam 1 oven, jangan lupa tukar posisi loyang antara loyang yang satu dan loyang yang lainnya jika waktu panggangnya sudah mencapai 15 menit, supaya adonan kue tersebut matang satu sama lain.
  8. Setelah matang angkat lalu balutkan kue yang masih panas tersebut dengan gula halus, hal ini sebagai salju kue tersebut.
  9. kue siap di sajikan, masukkan kue kedalam toples kedap udara.
Mudah kan untuk membuatnya ? he he he. Kue ini putri salju ini sangat sederhana, namun rasanya tidak sesederhana cara membuatnya, kue ini rasanya enak lembut dan ketika di gigit akan memberi sebuah kesan dingin dimulut.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba di rumah. Terima kasih telah mampir.

Posting Komentar

0 Komentar