Cara Membuat Keripik Pisang Renyah dan Enak

cara-membuat-keripik-pisang


Keripik pisang merupakan cemilan sederhana namun rasanya luarbiasa, selain sederhana cemilan kerpik pisang ini dapat di jadikan sebuah usaha, dan tidak membutuhkan banyak modal untuk memulainya.

Kandungan Gizi Pisang

Keripik ini berbahan dasar pisang, seperti yang kita ketahui pisang merupakan buah yang memiliki kandungan gizi yang banyak seperti vitamin C, vitamin B6, Karbohidrat, Serat , dan masih banyak lagi. Sehingga menkonsumsi keripik pisang membuat anda sehat.

Cara Membuat Keripik Pisang

Ada banyak resep untuk membuat kerpik pisang, ada yang manis ada yang rasa bawang, dan lain sebagainya. Namun pada kesempatan kali ini saya akan berbagi keripik pisang sederhana renyah dan enak cocok untuk di santap ketika lagi santai, seperti nonton tv atau lagi kumpul bersama keluarga dan lain sebgainya. Langsung saja, siapkan bahan-bahan sebagai berikut.

bahan-bahan kerpik pisang

  • 7 buah pisang mentah kupas dan rendam dengan air.
  • Mentega / margarin 1 sendok makan.
  • Garam secukupnya.
  • 2 siung bawang putih haluskan.
  • air putih kurang lebih 2 sendok makan.

Cara membuat keripik pisang

  1. Tambahkan 2 siung bawang putih halus kedalam air putih 2 sendok makan,dan beri garam secukupnya, aduk hingga tercampur dengan baik.
  2. Panaskan kuali / wajan tambahkan 1 sendok mentega, dan tambahkan minyak secukupnya, fungsi mentega yaitu untuk membuat pisang menjadi renyah.
  3. Setelah minyak panas, serut atau parut pisang menggunakan serutan pisang, serut di atas minyak yang telah panas tersebut.
  4. Tambahkan larutan garam dan bawang yang telah di buat sebelumnya kedalam kuali yang berisi pisang yang telah di serut. hal ini sesuaikan dengan jumlah serutan pisang yang ada di dalam wajan.
  5. Setelah kering dan matang angkat keripik tersebut dan dinginkan, lalu simpan kedalam toples yang kedap udara.
Cemilan keripik pisang ini sanagatlah renyah dan enak, dan kesehatannya pun terjamin, soalnya produksi sendiri he he he , cocok untuk santap saat lagi santai seperti nonton tv ataupun berkumpul dengan keluarga di rumah.

Selamat mencoba di rumah, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah mampir di blog saya.

Posting Komentar

0 Komentar