Resep Telur Geprek Enak dan Simple


cara-memasak-telur-geprek

Jika biasanya yang di geprek itu ayam, namun kali ini yang di geprek adalah telur, malang betul nasib si ayam, pas jadi ayam di geprek, jadi telurpun di geprek, ha ha ha.

Kali ini saya akan berbagi resep telur geprek, di mana masakan ini sangat cocok untuk anak-anak kost maupun mama di rumah, apa lagi jika tanggal tua menu makanan ini bisa menjadi sebuah pilihan yang baik,he he he.

sebelum lanjut bagaimana cara memasak telur geprek, tentunya ada beberapa bahan-bahan yang perlu di siapakan, berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk memasak geprek telur.

Bahan-bahan Telur Geprek Kerispi

  • 2 butir telur
  • 250 gram terigu
  • Cabe rawit sesuai dengan selerah masing-masing.
  • 1 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Kaldu ayam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya

cara memasak telur geprek krispi

  1. Campurkan terigu dengan garam,kaldu ayam dan merica secukupnya kemudian aduk-aduk sampai merata.
  2. Bagi dua tepung terigu yang telah di campur dengan bumbu penyedap rasa ke dalam wadah yang berbeda, kemudian tambahkan air secukupnya, lalu aduk-aduk sampai tercampur dengan baik, pastikan adonan tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental, lalu sisihkan.
  3. Ambil sebuah wadah kemudian masukkan keuda telur, garam kaldu ayam, dan merica secukupnya, lalu kocok hingga merata,kemudian siapkan wajan dan dadar adonan telur tersebut. seperti mendadar telur pada biasanya.
  4. Setelah matang, potong beberapa bagian telur dadar tersebut,kemudian lumuri potongan telur dadar tersebut menggunakan adonan tepung yang kering, kemudian masukkan kedalam adonan basah, kemudian masukkan lagi kedalam adonan yang kering, hal ini seperti jika ingin membuat ayam crispy.
  5. Kemudian goreng telur yang sudah di lumuri dengan adonan tersebut hingga matang, kemudian angkat dan tiriskan.
  6. Ulek cabai rawit,bawang putih tambahkan penyedap rasa secukupnya, setelah di rasa agak ulekan sudah agak halus, tambahkan sekitar 1 sendok makan minyak panas, kemudian geprek telur yang sudah di goreng sebelumnya.
telur geprek ini menurut saya merupakan makanan yang sangat lezat dan tentunya hemat, apa lagi di makan dengan nasi hangat di jamin lezat nikmat dan pedas-pedas gimana gitu deh ha ha ha,  dan untuk membuatnya pun tidak memerlukan skill memasak kusus. Masakan ini patut anda coba di rumah, apa lagi untuk anak-anak kost kan lumayan bisa berhemat, tanggal tua jeng ha ha ha, gajian masih lama.:D

Selamat mencoba, terima kasih sudah mampir

Posting Komentar

0 Komentar