Resep Kue Semprit Susu 3 Bahan

kue-semprit-susu-3-bahan
Kue semprit merupakan kue jajanan yang banyak beredar di pasar indonesia. kue ini merupakan kue jenis kering yang rasanya enak dan membuatnya pun sangat mudah.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep kue semprit susu 3 bahan, kue ini cocok untuk menjadi salah satu koleksi kue kering di meja ruang tamu mama. sebelum membuat kue ini mama siapkan bahan-bahan sebagai berikut.

Bahan-Bahan Kue Semprit

  • 150 gram margarin
  • 110 gram SKM (susu kental manis) +- 3 sachet susu kental manis
  • 250 gram tepung maizena.
  • Chocochip atau kismis sesuai selera

Cara Membuat kue semprit 3 bahan

  1. Masukkan margarin ke dalam sebuah wadah, lalu tambahkan susu kental manis kemudian aduk menggunakan spatula hingga rata.
  2. Masukkan tepung maizena secara bertahap kemudian aduk lagi hingga rata.
  3. Siapkan loyang dan oleskan margarin tipis-tipis. siapkan cetakan kue semprit.
  4. Masukkan adonan kedalam cetakan kemudian bentuk secara merata di atas loyang yang telah di olesi dengan margarin, lakukan sampai adonan habis.
  5. Tambahkan chocochip sebagai pemanis dan hiasan sesusi selrah.
  6. Panggan adonan menggunakan api kecil selama +- 30 menit, kemudian cek kue tersebut menggunakan telunjuk pastikan kue sudah kering dan keras.
  7. Setelah matang, dinginkan kue semprit di atas loyang,  kemudian siapkan toples kedap udara masukkan kue semprit kedalam toples. kue siap di sajikan.
Mudah kan mama membuatnya, dan bahan-bahan yang di gunakan pun sangat mudah untuk di dapatkan, selamat mencoba semoga berhasil ya mama, terimakasih sudah mampir di mari.


Posting Komentar

0 Komentar